De Jong Lelah Dihubungkan Dengan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pemain Ajax, Frenkie De Jong, lelah terhadap spekulasi kepindahan dirinya ke Barcelona. Menurutnya, saat ini ia hanya fokus membela de Godenzonen di kancah domestik mau pun regional.

Sepanjang jendela transfer musim panas lalu, De Jong dikabarkan segera merapat ke klub asal Catalonia tersebut. Namun, hingga pasar ditutup, pihak manajemen Ajax tetap tidak menggubris tawaran dari beberapa klub besar termasuk Barcelona.

“Untuk saat ini, targetku adalah tetap berada di Ajax, mungkin satu atau dua musim ke depan. Aku sangat menikmati kehidupanku di sini,” katanya seperti dikutip dari SPORT. 

Hingga kini, anak asuh Erik ten Hag masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara. Tertinggal enam angka dari sang rival, PSV Eindhoven yang menguasai puncak klasemen. Sementara di Liga Champions, mereka tengah memuncaki klasemen Grup E.

De Jong sudah tampil dalam 13 pertandingan musim ini di semua ajang bersama Ajax. Namun, belum satu pun gol yang diciptakan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sikap pemain yang bersangkutan membuat Barcelona berang. Pihak Blaugrana, mengecam sikap agen sang pemain karena cenderung apatis dan menutup diri untuk perundingan.

Frenkie De Jong - Ajax - Football5star - enascom
en.as.com

Perundingan memang sengaja dilakukan tanpa sepengetahuan publik banyak untuk menghindari meroketnya harga sang pemain. Padahal, pada bursa transfer silam, Barca mengeluarkan ratusan juta euro untuk memboyong sejumlah pemain ke Camp Nou.