De Jong: Lionel Messi di Atas Virgil van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menilai kemampuan Lionel Messi berada di atas rekannya di tim nasional Belanda, Virgil van Dijk. Oleh karena itu, menurut De Jong, La Pulga layak meraih Ballon d’Or 2019.

Secara individual, bomber Argentina itu menjalani musim yang menakjubkan bersama Barcelona. Sebanyak 51 gol plus 22 assist diceploskan Messi meski hanya memenangi Liga Spanyol 2018/19.

Penampilan tersebut membuat Messi didapuk sebagai Pemain Terbaik FIFA pada September lalu, mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan rival lamanya Cristiano Ronaldo (Juventus). Kini pesepakbola berusia 32 tahun itu difavoritkan Ballon d’Or keenamnya.

Barcelona vs Celta Vigo - Lionel Messi - LaLiga - @fcbarcelona
Getty Images

“Bagi saya, saya sering mengatakannya, tetapi Messi adalah pemain terbaik di dunia sehingga ia harus memenangkannya,” kata De Jong di Soccerway.

“Van Dijk mengalami musim yang luar biasa, dia adalah pemain belakang yang hebat dan salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi Messi ada di atas dan sejauh ini dia yang terbaik,” De Jong menambahkan.

Ada sejumlah sinyal bahwa Messi yang akan memenangi Ballon d’Or 2019. Seorang jurnalis Mundo Deportivo Francesc Aguilar mengetahui bahwa dua perwakilan France Football ada di Barcelona untuk memberikan kabar bagus ini langsung kepada si pemain.

Dugaan semakin kuat karena majalah Prancis itu melakukan wawancara dengan Messi, plus melakukan sesi foto dengan trofinya yang akan muncul dalam edisi hari Selasa.

Comments
Loading...