De Jong Mirip Van der Vaart dan Sneijder

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas, menilai bahwa Frenkie de Jong memiliki kualitas yang sama dengan dua mantan gelandang timnas Belanda, Rafael van der Vaart dan Wesley Sneijder.

Sejak melakoni debut bersama Ajax Amsterdam pada Januari 2016, performa De Jong terus menanjak. Bersama tim berjuluk de Godenzonen tersebut, dia melakoni 76 penampilan dengan koleksi enam gol dan 11 assist di berbagai ajang.

Barcelona akhirnya memenangi perburuan De Jong yang menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa lainnya. Pemain berusia 21 tahun itu bakal hijrah ke Camp Nou dengan nilai transfer 75 juta euro pada musim panas mendatang.

Villas-Boas mengaku terkesan dengan talenta De Jong. Menurut dia, jebolan akademi Willem II tersebut memiliki teknik dan kecerdasan taktik yang tinggi.

“Dia (Frenkie de Jong) luar biasa. Saya menyukai pemain dengan kemampuan teknik dan taktik di atas rata-rata. Dia bisa membantu rekan-rekan di sekitarnya,” ujar Villas-Boas, seperi dilansir Sport.

“De Jong memiliki kualitas tersebut, sama seperti pemain-pemain sekelas Van der Vaart dan Sneijder. Dia pemain yang mengontrol bola dan mempunyai gaya bermain Belanda klasik,” tuturnya.

wesley sneijder - rafael van der vaart - ad.nl
Wesley Sneijder & Rafael van der Vaart (Foto: ad.nl)

Performa apik di level klub membuka jalan bagi De Jong untuk memperkuat timnas Belanda. Dia melakoni debut bersama tim senior De Oranje pada September 2018.

Dalam waktu singkat, Frenkie de Jong menjadi andalan lini tengah timnas Belanda. Dia telah membela De Oranje sebanyak tujuh kali, termasuk saat kalah 2-3 dari Jerman pada Kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3/2019).

Comments
Loading...