De Jong Tunjukkan Permainan Keras Ciri Khasnya di MLS

Kebiasaan lama memang sukar diubah. Hal itu yang ditunjukkan oleh Nigel De Jong. Pindah ke Major League Soccer (MLS) tidak menghalanginya untuk menampilkan permainan keras seperti biasa.

De Jong pindah ke Amerika Serikat pada Januari lalu. Dia meninggalkan AC Milan untuk menuju Los Angeles Galaxy. Di sana pemain asal Belanda itu tetap bermain keras. Salah satunya diperlihatkan dalam laga melawan Santos Laguna di ajang Liga Champions CONCACAF pada Kamis (3/3).

Dalam pertandingan itu, De Jong terlihat menerjang pemain Santos Laguna dengan keras. Dia terlihat menginjak kaki lawannya yang akhirnya jatuh berguling-guling.

Akan tetapi, De Jong “selamat” usai melakukan pelanggaran tersebut. Dia hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit meski terjangannya terbilang keras.

De Jong memang memiliki reputasi sebagai pemain yang senang menampilkan permainan keras. Salah satu “aksi brutalnya” terjadi pada final Piala Dunia 2010. Ketika membela Belanda, De Jong menendang dada pemain Spanyol, Xabi Alonso. Namun, sama seperti sekarang, De Jong tidak diusir wasit ke luar lapangan.

Akibat kegemaran bermain keras, De Jong sering sekali menerima kartu kuning. Tercatat setidaknya dia sudah terkena 102 kartu kuning sepanjang karier di level klub. Namun, hebatnya, De Jong jarang sekali dikartu merah. Dia hanya pernah terkena kartu merah sebanyak tiga kali saat menjadi pesepak bola profesional hingga kini.

Comments
Loading...