De Jong: Van de Beek Punya Kualitas Main di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menilai mantan rekannya di Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, punya kualitas untuk main di tim sebesar Real Madrid.

Nama Van de Beek muncul setelah Madrid kesulitan mendatangkan Paul Pogba. Pasalnya, Los Blancos belum bisa memenuhi permintaan harga 150 juta euro (Rp 2,3 triliun) yang dipasang Manchester United.

Maka dari itu, Madrid mengalihkan bidikan ke sang gelandang Ajax. Musim lalu, dia membuat 17 gol dan 13 assist. Ia juga dianggap cocok untuk jadi mesin baru di lini tengah Los Blancos.

Apalagi harga Van de Beek lebih murah yakni 60 juta euro (sekitar Rp 944 miliar) dan Madrid tentu tidak keberatan untuk menebusnya.

Marc Overmars - Donny van de Beek - Ajax - @AjaxTimes 2
twitter.com/AjaxTimes

“Saya lebih suka Van de Beek tetap di Ajax, karena saya tidak akan menjadikan dia sebagai lawan dan Ajax akan tetap kuat. Tapi, tidak, tentu saja, ketika semuanya beres, dan jika dia pindah ke Madrid, saya benar-benar bahagia untuknya. Saya pikir dia layak mendapatkannya. Dia pemain hebat dan saya akan pergi menemuinya di Spanyol!” kata De Jong di Soccerway.

“Saya cukup yakin dia memiliki kemampuan untuk main di sana. Saya pikir dia menunjukkannya musim lalu di Liga Champions, terutama di sistem gugur. Saya pikir dia telah menunjukkan kepada dunia dan semua orang di Eropa dia memiliki kemampuan untuk bermain di level itu,” De Jong menambahkan.

Menurut data Opta, hanya Hakim Ziyech dan Dusan Tadic yang mencatat jumlah gol plus assist lebih banyak di Ajax ketimbang Van de Beek dalam dua musim terakhir.

Comments
Loading...