De Klassieker: Enam Gol Feyenoord Berhasil Bungkam Ajax

Football5star.com, Indonesia – Pada Minggu (27/1), Eredivisie menghadirkan laga panas antara dua rival abadi, Feyenoord vs Ajax Amsterdam. Laga panas bertajuk De Klassieker kali ini digelar di markas Feyenoord, De Kuip.

Meskipun tampil sebagai tim tamu, Ajax langsung keluar menyerang. Baru delapan menit laga berjalan, Lasse Schone berhasil menjebol gawang Kenneth Vermer. Namun, keunggulan tim tamu tak bertahan lama.

Di menit ke-16, Jens Toornsta berhasil menyamakan kedudukan. Lima belas menit berselang, tim tuan rumah berhasil meraih keunggulan lewat gol dari Steven Berghuis. Namun, Ajax tak langsung menyerah begitu saja. Di menit ke-34, Hakim Ziyech berhasil menyamakan kedudukan.

Menjelang turun minum, tim tuan rumah berhasil kembali unggul. Kali ini melalui Robin van Persie yang memanfaatkan umpan dari Jens Toornsta. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 3-2 untuk Feyenoord.

De Klassikier - Ajax - Feyenoord - Eredivisie - @Feyenoord
@Feyenoord

Di paruh kedua, tim tuan rumah tampil lebih menyerang. Di menit ke-56, Van Persie berhasil mencetak gol keduanya. Kali ini, giliran Steven Berghuis yang menjadi arsitek.

Gol kedua dari Van Persie berhasil menjatuhkan mental tim tuan rumah. Pasalnya, tim tuan rumah berhasil menambah dua gol di sisa waktu pertandingan Gol kelima dicetak oleh Tonny Vilhena di menit ke-75 dan gol pamungkas dicetak oleh pemain pengganti, Yassine Ayoub di menit ke-84.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 6-2 untuk keunggulan tim tuan rumah. Keberhasilan ini merupakan kali pertama Feyenoord bisa mencetak enam gol ke gawang Ajax di abad ke-21. Feyenoord terakhir kali mampu mencetak enam gol ke gawang De Godenzonen pada tahun 1964 lalu. Kala itu, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 9-4.

Hasil ini membuat pasukan Giovanni van Bronchorst semakin mantap duduk di peringkat ke-3 dengan rekor 39 poin dari 19 partai. Sementara itu, pasukan Erik ten Hag semakin kesulitan untuk mengejar PSV Eindhoven di puncak klasemen yang kini memiliki keunggulan lima poin.

SUSUNAN PEMAIN FEYENOORD VS AJAX AMSTERDAM:

Feyenoord: Kenneth Vermeer; Calvin Verdonk (Ridgeciano Haps 73′), Eric Botteghin, Sven van Beek, Jeremiah St Juste; Jordy Clasie, Jens Toornstra, Tonny Vilhena; Sam Larsson, Steven Berghuis (Yassine Ayoub 83′), Robin van Persie (Nicolai Jorgensen 68′)

Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Ajax: Andre Onana; Daley Blind, Matthijs de Ligt, Lisandro Magallan (Daley Sinkgraven 60′), Noussair Mazraoui; Frenkie de Jong, Lasse Schone, Donny Van de Beek (David Neres 60′); Dusan Tadic, Kasper Dolberg (Klaas-Jan Huntelaar 73′), Hakim Ziyech

Pelatih: Erik ten Hag

Kartu Kuning: –

Comments
Loading...