De Laurentiis Beberkan Alasan Lepas Hamsik ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Marek Hamsik dikabarkan selangkah lagi pergi dari Napoli menuju ke klub Cina, Dalian Yifang. Aurelio De Laurentiis, Presiden Napoli membeberkan alasan mengapa Napoli akhirnya melepas pemain yang telah menemani Il Partenopei sejak tahun 2007 tersebut.

Menurut De Laurentiis, Hamsik menginginkan masa depan yang lebih indah. Sebagai presiden sebuah klub yang telah mendapatkan servis selama 11 tahun dari Hamsik, tentu sukar untuk menolak. Apalagi berdasarkan pengakuannya, ia sempat menolak permintaan Hamsik pada saat awal musim.

“Ketika dia datang kepada Anda dan bertanya, ‘Presiden, saya benar-benar senang pergi ke Cina,’ saya telah mengatakan tidak selama musim panas karena Carlo Ancelotti baru saja tiba. Saya ingin Pelatih melihat semua pemain yang ada,” ucap De Laurentiis dikutip Football5star dari Football-Italia.

Keputusan untuk mempertahankan Hamsik runtuh setelah mereka mendaratkan Fabian Ruiz. Mantan pemain Real Betis ini datang ke Naples pada awal musim dan langsung nyetel dengan pola permainan yang dibangun oleh Carlo Ancelotti. Kedatangan Ruiz lah yang membuat De Laurentiis akhirnya menerima keinginan Hamsik untuk pergi ke Cina.

ancelotti konfirmasi hamsik ingin tinggalkan napoli (@NapoliAndNaples)
@NapoliAndNaples

“Kemudian Fabian Ruiz tiba. Hamsik menyadari sudah ada empat pemain untuk dua peran dan salah satunya adalah Fabian Ruiz. Saya dapat menerima permintaan dia untuk pergi dan mendapatkan sendiri uang pensiun yang besar dan menjadi kaya di Cina,” tambahnya.

Meskipun selangkah lagi pergi, Hamsik tetaplah sosok yang dihormati oleh De Laurentiis. Baginya, segala profesionalisme yang ia tunjukkan di Napoli adalah sesuatu yang tak akan bisa dilupakan.

“Hamsik telah menunjukkan profesionalismenya yang sempurna di Napoli, dengan kota, tim, dan semua Pelatih yang pernah bekerja dengannya. Dia tidak pernah mengkhianati siapa pun, bahkan di saat-saat paling sulit. Dia menunjukkan kedewasaan luar biasa dan menjadi tipe pemain yang semua orang ingin miliki di tim mereka.”

Comments
Loading...