De Ligt Diklaim Ingin Tiru Jejak De Jong ke Barcelona

Barcelona resmi mengamankan tanda tangan De Jong dengan nilai transfer 75 juta euro pada Januari lalu. Gelandang tim nasional Belanda tersebut akan hengkang ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

Matthijs de Ligt diklaim beberapa kali bertanya soal klub asal Catalan itu kepada Onana yang pernah mengenyam pengalaman bermain di La Masia sebelum berseragam Ajax.

“De Ligt juga ingin pindah (ke Barcelona). Saya beberapa kali berbicara kepada mereka (De Ligt dan De Jong),” kata Onana, seperti dilansir Europsort.

Kendati demikian, Onana menilai bahwa De Ligt tidak perlu terburu-buru untuk pindah ke klub raksasa Eropa. Pasalnya, bek Ajax Amsterdam itu baru berusia 19 tahun dan masih banyak waktu untuk mematangkan potensinya.

“Dia masih muda dan selalu bisa berkembang. Dia memiliki ruang yang besar untuk berkembang,” tutur kiper timnas Kamerun tersebut.

Disinyalir, setelah Frenkie de Jong, Barcelona juga tertarik untuk mendatangkan Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, presiden klub beralias El Barca itu, Josep Maria Bartomeu, mengaku telah lama memantau de Ligt dan bakal melihat peluang merekrutnya beberapa bulan mendatang.


Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt (dok. Twitter @mokumfc)

Sektor bek tengah Barcelona musim ini beberapa kali tampil kurang memuaskan. Salah satu faktornya adalah usia Gerard Pique yang tak lagi muda.

Di sisi lain, Samuel Umtiti yang biasa menjadi pilihan utama kerap mengalami cedera. Sementara Clement Lenglet yang dibeli dari Sevilla pada musim panas lalu belum tampil sesuai ekspektasi.

Comments
Loading...