De Ligt Ungkap Rahasia Kegemilangan Ajax di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Ajax, Matthijs De Ligt, merendah ketika disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Menurutnya, keberhasilan De Godenzonen menembus semifinal Liga Champions musim ini tidak lepas dari kebersamaan di dalam tim.

Ajax berhasil mengamankan leg pertama semifinal Liga Champions dini hari tadi. Bertandang ke markas Tottenham Hotspur, anak asuh Erik Ten Hag, sukses mencuri satu gol atas nama Danny Van der Beek. Hasil ini membuat posisi tim asal Belanda tersebut lebih diuntungkan saat leg kedua di kandang.

“Kami sangat mengenal satu sama lain. Intinya, bagi kami penguasaan bola adalah hal utama dalam permainan. Kami tidak punya pemain bintang, oleh karena itu, kerja sama erat di dalam tim jadi rahasia kami hingga saat ini,” ucapnya seperti dikutip dari Sport English.

kluivert-ajax kesulitan di babak kedua
@AFCAjax

Penampilan apik De Ligt sepanjang musim mencuri perhatian dunia. Tidak heran, kini pemain berusia 19 tahun tersebut jadi incaran banyak klub besar dunia. Namun, dirinya tidak terlalu tertarik membicarakan hal itu. Menurutnya, nasib Ajax di semifinal masih lebih penting.

“Kekuatan terbaik kami adalah kerja sama tim. Aku bukanlah pemain bintang. Aku hanya seorang anak biasa yang kebetulan berda di semifinal Liga Champions. Kami bermain dengan penuh suka cita, itu yang menjadi rahasia penampilan kami sejauh ini,” katanya melanjutkan.

Barcelona disebut sebagai tim yang paling meminati De Ligt. Namun lagi-lagi sang kapten tidak ingin membahasnya. “Aku tidak tahu dan tidak berpikir ke arah sana. Kita lihat saja nanti akan seperti apa,” tutupnya.  

Comments
Loading...