De Rossi Belum Pasti Tampil Lawan Barcelona

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia membicarakan kans Daniele De Rossi tampil melawan Barcelona. Garcia mengatakan tidak ingin mengambil risiko dengan menurunkan De Rossi dalam matchday kelima Liga Champions tersebut.

De Rossi telah absen membela Roma akibat mengalami cedera kaki selama beberapa pekan terakhir. Namun, deputi kapten I Giallorossi itu telah kembali bergabung dengan latihan bersama rekan-rekan setimnya.

Namun, Garcia enggan memastikan apakah De Rossi bakal tampil menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou, Selasa (24/11).

“Bagi Daniele (De Rossi), kami harus melihat bagaimana kondisinya dalam latihan persiapan,” jelas Garcia, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kondisi dia sudah membaik, tetapi saya tidak ingin mengambil risiko terhadap dia. Pertandingan menentukan adalah laga berikutnya menghadapi (BATE) Borisov,” sambung pelatih asal Prancis itu.

“Jika kehilangan Daniele dalam enam laga ke depan, tetapi bisa memainkan dia besok dengan risiko, saya tidak akan melakukannya,” tegas Garcia.

Sebagai alternatif, Garcia bisa memainkan Seydou Keita atau William Vainqueur sebagai pengganti De Rossi. Di samping itu, Garcia menjelaskan rencananya dalam menetapkan strategi untuk menghadapi Barcelona.

“Kami harus tampil dengan rapi dan mengeksploitasi setiap ruang. Kami tidak bisa bertahan sepanjang pertandingan atau kami akan kalah. Kami harus memanfaatkan talenta para pemain kami ketika mendapat kesempatan. Kami datang ke sini dengan kerendahan hati, tetapi kami tidak merasa kalah,” paparnya.

Comments
Loading...