De Rossi: Bertahan di Roma Kesalahan, Tapi…

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, menilai dirinya bertahan di Olimpico adalah sebuah kesalahan. Namun, ia juga mengakui, jika berhasil meraih gelar juara bersama Giallorossi, maka rasanya akan lebih dahsyat dibanding dengan klub lain.

De Rossi tak pernah membela klub selain Roma. Ia bermain dengan jersey Giallorossi selama 18 tahun dan cuma memenangkan dua Coppa Italia dan satu Piala Super Italia.

AS Roma, Daniele De Rossi
Getty Images

De Rossi sebenarnya bisa saja pindah ke klub lain. Apalagi di masa jayanya ia diincar banyak klub besar, mulai dari Manchester United hingga Chelsea. Namun, De Rossi selalu memilih setia bersama Roma.

Kini, De Rossi sedang berusaha mengantar Roma juara Liga Champions. The Reds sudah berada di babak semifinal.

“Bertahan di Roma adalah pilihan yang salah secara profesional, tetapi aku sadar akan semua ini,” kata De Rossi kepada Canal Football Plus.

“Ini adalah cara yang berbeda untuk menjadi ambisius. Bertahan di tempat, di mana Anda tak biasa memenangkan berbagai hal, itu berarti mencoba mengubah mentalitas karena menang rasanya lebih nikmat di klub-klub itu. Itu yang terjadi sekarang dan aku selalu bermimpi untuk melakukannya,” De Rossi menambahkan.

Roma tumbang 2-5 di tangan Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB. Untuk bisa lolos ke final, Giallorossi butuh menang dengan skor 3-0.