De Rossi Dipastikan Absen Hadapi Real Madrid Di Leg Kedua

Kabar buruk kembali menghampiri AS Roma. Gelandang sekaligus wakil kapten Roma, Daniele De Rossi dipastikan absen selama sebulan ke depan karena cedera betis. Padahal, De Rossi baru saja kembali beraksi lagi setelah sembuh dari masalah sebelumnya.

Pelatih Luciano Spalletti agaknya harus menyesali keputusannya memaksakan De Rossi main di beberapa menit tersisa ketika Roma kalah dari Real Madrid di leg pertama 16-besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari. Meski tidak terlalu banyak beraksi dan terlibat duel, namun bermain dalam kondisi kurang fit sudah cukup untuk membuat De Rossi terkapar di akhir laga.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan setelahnya, diketahui De Rossi masih mengalami masalah yang sama seperti sebelumnya. Menjadi buruk bagi Roma karena kemudian ia harus absen selama sebulan ke depan.

“Daniele De Rossi telah menjalani tes dan hasilnya menunjukkan ada masalah di kaki kirinya. Bagi gelandang Giallorossi yang telah bermain 25 kali musim ini dan mencetak tiga gol itu, hasil pemeriksaan itu juga menunjukkan bahwa ia harus absen selama sekitar empat minggu,” bunyi pertanyaan di situs resmi Roma.

Itu berarti, De Rossi dipastikan absen ketika Roma menjalani laga kedua di markas Real Madrid pada minggu kedua Maret nanti. De Rossi juga akan mangkir ketika Roma menjalani sejumlah laga penting di Serie-A melawan Empoli, Fiorentina, Udinese, dan Inter Milan serta akan berpacu dengan waktu untuk sembuh dan bermain di laga kontra Lazio.

Tanpa De Rossi, pilihan Spalletti pun menjadi terbatas. Hanya ada dua gelandang bertahan murni yang dimiliki Roma sekarang yakni Seydou Keita dan William Vainqueur.