Keputusan FIGC Soal Ban Kapten Tak Adil

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – FIGC memutuskan untuk memberikan keringanan kepada Fiorentina untuk tetap bisa mengenakan ban kapten dengan desain mereka sendiri. Keputusan ini ditentang oleh kapten AS Roma, Daniele De Rossi yang merasa itu tak adil.

Fiorentina mengirimkan surat kepada FIGC agar mengabulkan permintaan mereka mengenakan ban kapten desain sendiri yang mereka tujukan kepada Davide Astori. Keputusan tersebut mengesampingkan fakta bahwa kapten klub lain juga memiliki alasannya sendiri.

“Yang menggangguku soal ini (ban kapten) adalah yang mengenakknya hanya aku dan pemain Fiorentina. Saya memiliki alasan yang berbeda mengapa mengenakan desain ban kapten sendiri,” ujarnya dikutip Football5star dari Football-Italia.

Meskipun kesal dengan keputusan tak adil dari pihak Lega, pemain berusia 35 tahun ini menghormati Fiorentina yang berpegang teguh pada pendiriannya. Ia pun menghargai perbedaan alasan yang mereka keluarkan.

Demi Astori, Lega Serie A, operator Serie A akhirnya mengizinkan Fiorentina untuk mengenakan ban kapten dengan desain sendiri - Football5star - Viola Nation
Viola Nation

“Saya menghormati rekan-rekan di Fiorentina yang memiliki motivasi berbeda dengan saya. Saya juga akan mematuhi keputusan apapun dari pihak Lega.

De Rossi kesal dengan keputusan yang tak penting dari Lega Pro. Baginya, sepak bola Italia memiliki masalah yang jauh lebih penting daripada masalah ban kapten.

“Tak perlu ada aturan seperti ini. Sepak bola punya masalah lain yang lebih penting. Banyak orang menganggap aturan ini salah dan tak berguna. (Alessandro) Costacurta dan (Damiano) Tommasi telah setuju denganku dan berusaha mengubah aturan ini,” tutupnya.