De Rossi Bete Roma Tumbang di Markas Shakhtar

Football5star.com, Indonesia – Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, sangat kecewa dengan kelahan timnya di tangan Shakhtar Donetsk. Ia pun menuntut Giallorossi untuk bangkit di leg kedua.

Sempat unggul, Roma malah akhirnya tumbang 1-2 di tangan tuan rumah Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Metalist, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB. Meski Shakhtar banyak menekan, Roma berhasil unggul saat pertandingan memasuki menit 41. Gol Under membawa tim tamu memimpin 1-0.

Getty Images

Di babak kedua, Shakhtar bangkit. Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Facundo Ferreyra pada menit 52. Ia sukses meneruskan umpan Yaroslav Rakitskiy.

Gol itu membakar semangat Shakhtar. Pada menit 71, tuan rumah berbalik unggul. Melalui tendangan bebasnya, Fred mengirim bola ke gawang, tanpa bisa dihentikan kiper Allison Becker.

“Kami bermain sangat bagus di babak pertama, tetapi setelah kebobolan gol karena kesalahan, kami malah seperti berhenti bermain,” ujar De Rossi kepada Mediaset Premium.

Di leg kedua yang akan digelar di Stadion Olimpico pada 14 Maret mendatang, Roma wajib mengamankan kemenangan 1-0 atau dua gol untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

“Kesalahan memang terjadi. Tapi yang lebih pahit adalah kami sempat mengendalikan pertandingan di babak pertama. Sekarang, Shakhtar akan datang ke Roma untuk bertahan dan menyerang kami dengan serangan balik. Kami harus segera bangkit,” De Rossi menambahkan.