De Rossi Tidak Boleh Bela Roma di Dua Laga

Football5Star.com, Indonesia – Kartu merah yang didapat Daniele De Rossi di kandang Genoa akhir pekan lalu berbuntut panjang. Ia pun dihukum dua laga tidak boleh membela AS Roma di lanjutan Liga Italia. Kehilangan sang kapten tentu menjadi pukulan telak bagi Il Lupi yang ingin terus berada di empat besar.

Sebelumnya, De Rossi diganjar kartu merah di Luigi Ferraris pada menit ke-69. Ia kedapatan memukul striker Genoa, Gianluca Lapadula, setelah keduanya terlibat dalam perebutan bola. Selain itu, tuan rumah juga dihadiahi penalti dan laga berakhir imbang 1-1.

Lega, selaku otoritas kompetisi Liga Italia, akhirnya memutuskan pemain 35 tahun itu dihukum larangan bermain dua laga. Ia didakwa melakukan tindakan tidak sportif di lapangan. Ini artinya pemain asli akademi I Gialorossi ini absen saat timnya melawan SPAL dan Chievo.

Hingga pekan ke-14 Serie A, Lega sudah menghukum banyak tim, baik mengenai kartu merah pemain maupun ulah suporter. Selain De Rossi, Thomas Heurtaux asal Verona dan Vasilis Torosidis dari Bologna juga bernasib serupa.

Sedangkan di sisi lain, Juventus harus membayar denda 10 ribu euro setelah fans-nya menyanyikan nyanyian bernada rasis saat melawan Crotone. Kejadian konyol justru menimpa Inter Milan yang harus membayar 3.500 euro setelah mereka terlambat masuk lapangan di babak kedua ketika menghadapi Cagliari akhir pekan lalu.