De Vrij Merasa Terhormat Jadi Kapten Baru Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Belanda akan memiliki kapten baru untuk beberapa tahun ke depan. Setelah Wesley Sneijder resmi pensiun Februari lalu, pelatih Ronald Koeman akhirnya menunjuk bek Lazio, Stefan de Vrij, untuk melanjutkan estafet para seniornya itu.

Penunjukan de Vrij ini memang tak lepas dari pensiunnya beberapa pemain senior seperti Robin van Persie, Snejder, dan Arjen Robben. Selain itu, keberadaan Koeman sebagai pelatih baru membuatnya ingin meremajakan tim.

Kendati masih memiliki Virgil van Dijk, Giorginio Wijnaldum, dan Memphis Depay, ban kapten akhirnya jatuh kepada de Vrij. Pemain yang akan habis masa kontraknya bersama Lazio akhir musim ini pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Stefan De Vrij, Lazio
zimbio.com

“Saya akan menjadi kapten baru Belanda dan itu menjadi sebuah kehormatan. Saat menghadapi Ekuador beberapa waktu lalu, van Persie ditarik keluar dan ia mengatakan pada saya ‘sekarang ban kapten jadi milikmu’. Saya pikir ia hanya bercanda, tapi itu benar terjadi,” ungkap de Vrij seperti dilansir Football Italia, Rabu (21/3/2018).

“Koeman telah percaya penuh pada saya dan itu tak akan saya sia-siakan. Kami saat ini berada pada fase baru dan ingin bangkit dari keterpurukan. Banyak pemain muda hebat di sini,” ia menambahkan.

Belanda akan melakoni laga persahabatan melawan Inggris pada Jumat (23/3/2018). Tiga hari berselang mereka akan kedatangan Portugal di Amsterdam Arena.

Comments
Loading...