De Vrij Segera Diperiksa Terkait Kasus Doping

Football5Star.com, Indonesia – Bek andalan Lazio, Stefan de Vrij, tersandung masalah doping akhir pekan lalu. Ia diduga menggunakan obat-obatan terlarang setelah dirinya tidak lengkap memberikan dokumen untuk pemeriksaan urin.

Hasil urin memang tidak menunjukan bek asal Belanda ini menggunakan obat-obatan terlarang, hanya saja saat diminta memberikan dokumen tambahan terkait dua sampel urin yang ia bawa untuk memenuhi kadar yang dibutuhkan, ia tidak bisa memenuhinya.

Sejatinya, membawa lebih dari satu sampel memang dibolehkan. Namun, hal itu harus dilengkapi dengan tambahan dokumen. Sedangkan yang menjadi kendala, dari dua dokumen dari hasil pemeriksaan sampel urine yang diberikan, De Vrij hanya menandatangani salah satunya.

Hal tersebut yang membuat Komite Olahraga Italia (CONI) curiga. Mereka meminta sang pemain untuk menghadap guna membuktikan apakah hal itu terjadi karena keteledoran semata atau memang ada indikasi kesengajaan.

zimbio.com

Sementara itu, untuk melancarkan pemeriksaan, pihak Lazio telah mengirim dua dokter guna bertemu pihak yang bersangkutan. Mereka akan menjelaskan bahwa de Vrij meminta waktu penundaan.

ANSA melaporkan, agennya tengah berada di Inggris untuk urusan bisnis sehingga sampai saat ini belum ada tanggapan tambahan dari perwakilan pemain. Kemungkinan de Vrij baru bisa memberikan penjelasan terkait masalahnya pada pekan depan.

Di sisi lain, situasi bek 27 tahun itu di Lazio sudah dipastikan berakhir musim ini. Ia menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak klub Februari lalu.

Comments
Loading...