Dean Smith: Penalti Manchester United Sangat Memalukan!

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Aston Villa, Dean Smith begitu berang dengan kekalahan 1-3 anak asuhnya dari Manchester United di Villa Park, Jumat (10/7/2020). Satu gol United dicetak oleh Bruno Fernandes lewat penalti pada menit ke-27.

Wasit yang memimpin pertandingan, Jonathan Moss memberi hadiah penalti kepada United setelah Bruno Fernandes dianggap dilanggar oleh bek Ezri Konsa. Namun dalam tayangan ulang terlihat, Fernandes jatuh akibat menginjak kaki Konsa.

Sontak saja hal ini membuat Dean Smith sangat berang dengan keputusan wasit dan VAR. Menurut Smith, hadiah penalti bagi United di babak pertama sangat memalukan.

“Itu adalah keputusan yang memalukan. Mereka memiliki layar di mana mereka bisa melihat apa yang terjadi tetapi mereka tampaknya tak mau repot-repot sekarang,” ucap Smith usai pertandingan.

“Mungkin dapat dimengerti bahwa wasit melakukan kesalahan, tetapi saat VAR kemudian melakukan kesalahan itu sama saja dengan penyakit,” tambah Smith.

Sekedar informasi, penalti yang diberikan oleh Moss kepada United di laga melawan Villa merupakan hadiah ke-3 bagi Red Devils ddi Liga Inggris musim ini. Penalti pertama diberikan Moss kepada United saat melawan Wolves pada pekan ke-2 Liga Inggris.

Berkat penalti Moss, United yang sempat tertinggal 0-1 dari Wolves mampu terhindar dari kekalahan setelah Paul Pogba yang jadi algojo menjalankan tugasnya. Lalu penlati kedua diberikan Moss kepada United saat melawan Spurs di pekan ke-30.

Sama seperti saat melawan Wolves, penalti yang diberikan Moss membuat United terhindar dari kekalahan. Bruno Fernandes yang jadi algojo sukses menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal lewat gol Steven Bergwijn.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More