Debut Bersama Italia, Kiper Atalanta Kehabisan Kata-Kata

Football5star.com, Indonesia – Laga Bosnia vs Italia, Sabtu (16/11/2019) dinihari WIB akan terus dikenang oleh Pierluigi Gollini. Pada laga yang berlangsung di Stadion Bilino Polje merupakan debut untuk kiper Atalanta itu bersama timnas.

Pierluigi Gollini memang tidak bermain secara penuh. Ia baru dimasukkan Roberto Mancini jelang laga berakhir untuk menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma.

Walau menit bermain yang diberi pelatih cukup singkat, itu sudah membuat sang kiper bangga. Apalagi debutnya tercipta pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

@iF2is

“Saya sangat senang walaupun hanya punya waktu beberapa menit untuk debut ini. Tapi saya sangat senang,” kata kiper Atalanta itu seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Sabtu (16/11/2019).

Kendati sudah melakoni debut untuk tim senior, bukan berarti jalan Gollini menjadi pilihan utama Roberto Mancini di Piala Eropa mendatang akan mudah. Dia harus bersaing dengan kiper-kiper yang lebih berpengalaman seperti Gianluigi Donnarumma, Salvatore Sirigu, maupun Alex Meret.

Alih-alih memikirkan persaingan antarpenjaga gawang, pemain 24 tahun justru mengaku bahwa para kiper di timnas saling bekerja sama untuk memberikan yang terbaik di lapangan. Dia juga turut memuji para kolega yang sudah membantu meningkatkan performanya di lapangan.

“Kami punya komposisi kiper yang sangat kuat dan kami saling mendukung. Sirigu memberikan banyak saran pada kami yang lebih muda. Saya juga bekerja sama dengan Donnarumma dan Meret. Kami saling mendukung satu sama lain,” tutup Gollini.

Bosnia HerzegovinaItaliaPierluigi Gollini