Debut Carlos Tevez di Shanghai Shenhua Berakhir Pilu

Football5star, Indonesia – Shanghai Shenhua kalah dan gagal tampil di fase grup Liga Champions Asia musim ini. Bukan debut yang diinginkan Carlos Tevez.

Tevez baru saja meresmikan kepindahannya ke Shenhua bulan lalu dari Boca Junios. Transfer yang terhitung sensasional mengingat besaran gaji yang diterima pemain Argentina tersebut.

Dengan kontrak 32 juta poundsterling per tahun, Tevez selama dua tahun akan menerima 610 ribu pound per pekannya atau sekitar Rp 10 M! Itu lebih besar dari duo bintang La Liga, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kedatangan Tevez juga diikuti beberapa pemain top Eropa yang memilih merumput di Liga Super China karena godaan gaji besar dari klub-klub di sana.

Setelah sebulan lebih bergabung dengan Shenhua, Tevez akhirnya melakoni laga debut resminya saat menghadapi Brisbane Roar di Play-off Liga Champions Asia, Rabu (8/2/2017) malam WIB kemarin.

Tevez dipasang sebagai starter oleh pelatih Gustavo Poyet pada laga yang dihelat di Hongkou Stadium. Bersama Tevez ada juga dua pemain asing lainnya, yakni Giovanni Moreno dan Obafemi Martins.

Kehadiran Tevez diharapkan bisa mengangkat performa Shenhua musim ini, dengan lolos ke fase grup Liga Champions jadi target pertama. Sayangnya kenyataan tak sesuai dengan impian.

Tevez yang bermain penuh gagal memberikan penampilan terbaiknya dan Shanghai pun tersingkir setelah takluk dua gol tanpa balas dari Roar. Dua gol tim tamu dibuat Brandon Borello di menit kedua dan Tommy Oar di menit ke-40.

Hanya satu peluang emas didapat Tevez yakni saat tembakannya bisa diamankan kiper Roar Jamie Young. Tevez dan Shenhua pun harus puas tampil di Piala AFC musim depan.

Bukan debut yang manis untuk Tevez.

Comments
Loading...