Debut di Timnas, M. Ridho Gugup

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia gagal melanjutkan tren positif di laga uji coba. Setelah mengalahkan Myanmar, pada Selasa (16/10) malam, anak asuh Bima Sakti ditahan imbang Hong Kong dengan skor 1-1. Di posisi penjaga gawang, Bima Sakti tak menurunkan Andritany Adhyaksa, melainkan Muhammad Ridho. Ini merupakan kali pertama Ridho bermain untuk Timnas Indonesia.

Penampilan kiper milik Borneo FC ini cukup baik dalam mengawal gawang Timnas Indonesia. Berkali-kali Ridho melakukan penyelamatan gemilang yang menggagalkan peluang Hong Kong. Dilansir dari Labbola, selama 90 menit bermain, Ridho melakukan enam penyelamatan.

Meskipun tampil apik mengawal lini belakang, Ridho mengakui sempat gugup. Apalagi ini merupakan kali pertama dirinya mengawal gawang Timnas Indonesia.

“Awal gugup, apalagi ini juga debut saya di timnas senior. Tapi alhamdulillah di babak pertama saya bisa mengamankan cleansheet dan alhamdulillah setelah itu percaya diri muncul,” tutur Ridho dikutip Football5star dari Goal.

Hasil imbang ini sudah cukup memuaskan bagi Ridho. Karena Hong Kong tampil apik di babak kedua dan itu diperparah degan kendurnya semangat rekan-rekannya.

pssi.org

“Kalau saya mungkin bukan individu saja, semua tim bermain bagus, semua karena Allah. (Hasil Imbang) Cukup memuaskan, tadi juga menit-menit 70 kami sudah kendur, kami kena serangan terus dan juga pemain-pemain tengah kami sudah capek. Makanya alhamdulillah hasil seri sudah cukup memuaskan buat kami semua.”

Mendapatkan banyak pujian, kiper berusia 27 tahun ini tak mau lebih jemawa. Baginya, ia harus tetap tampil bagus dan fokus agar dirinya bisa dipanggil kembali memperkuat Timnas.

“Mungkin hari ini pelatih memuji saya, cuma tidak tahu untuk besok. Yang penting saya tetap fokus, balik lagi ke klub, balik ke liga dan mudah-mudahan bisa dipanggil lagi ke timnas,” tukas Ridho.

Comments
Loading...