Debut Gemilang Wayne Rooney Bersama Derby County

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney akhirnya melakoni debut bersama Derby County. Tampil menghadapi Barnsley, ia sukses membawa klubnya menang 2-1.

Pertandingan ini terbilang sangat spesial untuk Wayne Rooney. Kendati sudah diresmikan sebagai pemain Derby County sejak Agustus lalu, ia baru memperkuat klub asuhan Philip Cocu pada musim dingin ini.

Tidak tanggung-tanggung, mantan pemain Manchester United langsung diganjar ban kapten oleh sang pelatih dan tampil sepanjang 90 menit. Hasilnya pun luar biasa.

Daily Mail

Walau tidak mencetak gol, sang pemain mampu mengangkat performa tim hingga meraih kemenangan 2-1. Hasil ini sekaligus jadi kemenangan kedua Derby dalam sembilan laga terakhir.

Akan tetapi, ada yang spesial pada laga debutnya ini. Pemain berjuluk Wazza dimainkan sebagai gelandang dalam formasi 4-4-2.  Skema ini pun membuat ia tampil lebih bebas .

Walau tidak mencetak gol, pemain berusia 34 tahun berhasil memberi assist untuk terciptanya gol Derby County yang dicetak Jack Marriott pada babak pertama. Adapun gol penentu kemenangan dicetak oleh Martyn Waghorn di awal babak kedua.

Tambahan tiga poin nyatanya belum mampu mengangkat posisi klub yang bermarkas di Pride Park. Mereka masih terpaku di peringkat ke-17 dengan 33 poin. Ancaman degradasi ke League One masih menghantui mengingat mereka hanya terpaut lima angka dari Huddersfield Town yang ada di posisi juru kunci.