Debut Mengecewakan Anak Gianluca Pagliuca di Serie A Italia

Football5star.com, Indonesia – Giornata ke-11 Serie A Italia akhir pekan lalu harusnya bisa jadi momen spesial untuk anak Gianluca Pagliuca, Mattia Pagliuca. Pemain berposisi striker ini lakoni laga debut bersama Bologna di laga melawan AS Roma.

Sayang pada laga debutnya tersebut, pemain berusia 18 tahun itu telan pil pahit karena Bologna kalah telak 1-5 dari Roma. Meski begitu, penampilan Mattia tetap jadi sorotan media Italia. Sejumlah media Italia menganggap Mattia mampu tunjukkan skill terbaik pada laga debutnya tersebut.

“Kilatan dalam gelap. Bologna memang hancur di Renato Dall’Ara, tetapi publik menikmati debut Serie A Mattia Pagliuca, putra dari mantan kiper, Gianluca,” tulis media Italia, Footballscouting, Rabu (16/12/2020).

Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlović memasukkan Mattia pada menit ke-78 menggantikan striker Eduoardo Vignato. Dari catatan Whoscored, mampu menyentuh bola sebanyak 7 kali namun kalah 4 kali dalam perebutan bola.

“Pemain 190 centimenter itu memiliki teknik yang memungkinkan untuk bertindak di antara garis belakang tim lawan atau masuk sebagai trisula lini depan oleh Sinisa di laga berikutnya Bologna,” tulis Sky Sports Italia.

Mattia mengawali kariernya di akademi Bologna. Menyandang nama sang ayah, publik Italia berharap Mattia tidak terlalu terbebani. Sebelumya, Mattia bermain di tim U-17 Bologna lalu naik ke tim U-19 Bologna hingga bermain di tim utama.

“Tumbuh dengan nama besar sang ayah tentu berat. Tapi Mattia sudah sadar akan hal itu. Gianluca tentu akan terus mendidik anaknya agar jadi pemain hebat.”

“Gianluca adalah ayah dari Mattia yang juga pernah membela Bologna. Mattia memiliki kemampuan baik sebagai seorang gelandang dan striker. Sentuhan dan ketenangannya mengingatkan kita pada sosok ayahnya,”

AS RomaBolognaGianluca PagliucaMattia PagliucaSerie A Italia