Debut Pulisic Bersama Chelsea Berbuah Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Bintang anyar Chelsea, Christian Pulisic, akhirnya melakoni debut. Tapi pada debutnya melawan Kawasaki Frontale di laga pramusim ini, The Blues harus menelan kekalahan 0-1.

Pada laga yang berlangsung di Yokohama, Jepang, Christian Pulisic baru dimasukkan pada babak kedua. Ia menggantikan posisi Mason Mount yang ditarik keluar.

Tapi kehadirannya di lapangan justru berbuah petaka. Chelsea yang sepanjang laga berhasil menguasai jalannya pertandingan justru kebobolan melalui sundulan Leandro Damiao.

Kekalahan ini tentu menyisakan kesan buruk untuk pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu. Namun, hal tersebut bukan berarti ia akan menjalani musim yang buruk di musim 2019-2020 nanti.

Ia sepertinya masih membutuhkan waktu untuk adaptasi bersama tim barunya. Apalagi Pulisic baru bergabung bersama rekan-rekannya itu sepekan terakhir. Hal ini tak lepas dari kebijakan klub yang memberinya waktu istirahat lebih banyak mengingat ia harus bermain di final Gold Cup bersama timnas Amerika Serikat.

Di sisi lain, kekalahan 0-1 Chelsea dari Kawasaki Frontale ini makin menambah catatan buruk Frank Lampard sebagai pelatih anyar. Ya, dari tiga pertandingan pramusim, ia hanya mampu meraih kemenangan.

Satu-satunya kemenangan yang diraih saat The Blues mengalahkan klub Irlandia, St Patrick Athletic, dengan skor 4-0. Sedangkan di laga debut Lampard sebagai pelatih ia hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 melawan klub Irlandia lainnya, Bohemian.

Comments
Loading...