Debut Thiago Motta bersama Genoa Berbuah Rekor Unik

Football5Star.com, Indonesia – Thiago Motta melakukan debutnya sebagai pelatih Genoa saat menghadapi Brescia dalam lanjutan Serie A, Minggu (27/10/2019) dini hari WIB. Sebuah rekor unik menghiasi debut eks pemain Paris Saint-Germain itu.

Dalam laga menghadapi Brescia, Genoa sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Pada menit ke-34, gawang Andrei Radu dijebol oleh tendangan bebas spektakuler Sandro Tonali. Tuan rumah baru mampu membalikkan keadaan pada babak kedua dengan menjejalkan tiga gol.

Rekor unik yang menghiasi debut Thiago Motta berkaitan dengan ketiga gol tersebut. Pasalnya, ketiga gol Genoa dihasilkan tiga pemain pengganti. Dalam sejarah sepak bola Italia, ini kali pertama tiga pemain pengganti mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Mengenai hal itu, Thiago Motta tak menepuk dada. “Saya punya skuat besar dengan pemain-pemain berkualitas. Hal yang benar-benar mengesankan bagi saya pekan ini adalah hasrat untuk bekerja dan berjuang bersama demi Genoa. Mereka yang masuk sebagai pengganti melakukan tugas dengan baik,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Soal instruksi yang diberikan pada jeda pertandingan, eks pemain timnas Italia itu berujar, “Saya hanya mengatakan sedikit hal karena saya melihat para pemain punya tekad besar untuk bermain dengan baik. Itu terlihat jelas dari wajah mereka.”

Thiago Motta menilai Genoa sudah berada di jalur yang tepat. Dia berharap para pemain terus menunjukkan hal yang sama pada pekan-pekan ke depan. Terutama menghadapi Juventus pada laga berikut.

Comments
Loading...