Debutan Timnas Spanyol Waspadai Kejutan Italia

Football5star.com, Indonesia – Pertemuan dua juara dunia akan tersaji akhir pekan ini. Spanyol, kampiun Piala Dunia 2010, akan menjamu juara dari edisi sebelumnya, yakni Italia yang sukses menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Pertemuan keduanya akan digelar di Santiago Bernabeu, pada Minggu (3/9/2017).

Di kubu tuan rumah, terselip satu debutan yakni Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre, atau yang akrab disapa Suso. Mantan pemain Liverpool tersebut akan memulai debutnya di tim senior menghadapi lawan sulit. Suso menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih Julen Lopetegui. Ini merupakan panggilan pertamanya di level senior. Sebelumya, Suso bersinar bersama tim junior La Furia Roja, termasuk saat merengkuh juara pada UEFA European Under-19 Championship 2012 di Estonia.

Suso mewaspadai permainan yang akan diperagakan Italia nanti. Ia mengaku mendapat pesan tersebut dari rekan setimnya, Leonarco Bonucci di kubu lawan. Keduanya diketahui merupakan rekan setim di AC Milan.

“Aku sempat berbicara dengan Bonucci dan dia bilang akan ada kejutan. Aku tidak tahu kejutan seperti apa yang akan mereka lakukan. Mungkin saja mereka akan tampil menekan atau apapu, yang jelas, nanti akan menjadi pertandingan sulit,” terang Suso.

Pemain berusia 23 tahun tersebut menekankan kepada para seniornya di timnas untuk mewaspadai permainan Italia. Menurut Suso, para pemain Italia memiliki sifat ulet dan tidak mudah menyerah.

“Tim nasional Italia bermain sangat rapi. Permainan mereka terorganisir dengan sangat baik. Mereka telah siap secara taktik. Kekuatan yang mereka miliki juga rata pada setiap lini. Satu pemain yang harus diperhatikan adalah Lorenzo Insigne, ia memang pemain Italiam tapi gaya bermainnya sangat Spanyo,” pungkas Suso.

Comments
Loading...