Debutnya Cuma 5 Menit, Paulinho Tetap Bahagia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Barcelona, Paulinho, mengaku bahagia, meski hanya melakukan debut selama lima menit bersama Azulgrana. Yang penting, kata Paulinho, Barelona meraih tiga poin.

Barcelona menang 2-0 atas Alaves pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (26/8/2017). Dua gol Azulgrana diborong Lionel Messi.

Barca sempat dibuat kesulitan oleh Alaves. Babak pertama bahkan berakhir imbang tanpa gol. Barca baru bisa menjebol gawang Alaves di babak kedua. Messi membuka skor pada menit ke-55, lalu yang kedua pada 11 menit berselang.

Secara keseluruhan, Barca masih terlalu tangguh untuk Alaves. BBC mencatat tim asuhan Ernesto Valverde menguasai bola sebesar 73% dan melepaskan 23 shots (11 on target). Dalam laga itu, Paulinho baru masuk di menit 88. Pemain asal Brasil tersebut menggantikan Andres Iniesta.

“Aku sangat senang bisa melakukan debut dan dengan hasil pertandingan,” ujar Paulinho.

Hal senada dikatakan kiper Marc-André Ter Stegen. “Dua clean sheets dalam dua pertandingan merupakan pekerjaan bagus dari seluruh tim,” kata Ter Stegen di situs resmi klub.

Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi poin sempurna dari dua laga pertamanya dan berada di papan atas klasemen sementara La Liga. Adapun Alaves berada di posisi 18 tanpa poin.