Declan Rice Ungkap Keinginan Tinggalkan West Ham United

Football5Star.com, Indonesia – Declan Rice memang masih terikat kontrak jangka panjang dengan West Ham United. Tahun lalu, dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Namun, itu sepertinya bukan jaminan untuk tidak pindah ke klub lain. Apalagi jika The Hammers tak bermain di Liga Champions.

Bagi pemain yang baru membelot dari timnas Irlandia ke timnas Inggris itu, berlaga di Liga Champions adalah impian besarnya sebagai pesepak bola. Hal inilah yang dapat membuat West Ham United ketar-ketir karena klub-klub top Eropa mulai melirik sang gelandang.

Declan Rice baru memperpanjang kontrak dengan West Ham United pada tahun lalu.
whufc.com

“Tentu saja aku ingin bermain di Liga Champions. Ketika mulai menekuni sepak bola, Anda pasti ingin bermain di level tertinggi. Anda ingin bermain di Liga Champions. Jika Anda berada di sepak bola dan tak menginginkan itu, tak ada gunanya,” ujar Declan Rice seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

Meskipun demikian, pemain berumur 20 tahun itu mengaku tak mau terburu-buru. Dia mengisyaratkan masih betah berada di klub asuhan Manuel Pellegrini itu dan menghormati kontraknya. Hal itu dibuktikan dengan ketidakpedulian terhadap berbagai rumor yang berkembang terkait masa depannya.

“Aku taku ada banyak spekulasi. Tahun lalu, aku baru menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan West Ham. Jadi, fokusku saat ini sepenuhnya bermain untuk West Ham. Aku punya ikatan kuat dengan para fan. Mereka menyukaiku dan aku pun menyukai mereka. Aku tak memikirkan hal-hal lain,” kata Declan Rice lagi.

Saat ini, Declan Rice tengah bersama skuat timnas Inggris yang dipersiapkan untuk menghadapi timnas Belanda pada semifinal UEFA Nations League A. Dia mengaku sangat menantikan laga itu karena akan berhadapan dengan Frenkie de Jong yang tengah jadi idola baru di jagat sepak bola.

Comments
Loading...