Gol Semata Wayang Dedryck Boyata Bungkam Suporter Celtic FC

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Dedryck Boyata mencuri tajuk utama tadi (26/8) malam. Di laga kontra Hamilton, bek asal Belgia ini membungkam kritik dari pendukung Celtic FC dengan cara yang manis. Sebelum laga, eks pemain Manchester City ini memang menerima spanduk hujatan dari ultras The Bhoys.

Boyata mendapat hujatan dan kritikan suporter karena menolak bermain saat Celtic dikalahkan AEK Athens dalam laga kualifikasi Liga Champions Eropa. Bek tangguh ini mengaku mengalami cedera, namun hal itu dibantah oleh Brendan Rodgers, sang manajer. Boyata memang ngambek karena potensi transfernya untuk pindah ke Fulham ditolak manajemen.

Fulham sendiri dikabarkan menawarkan 9 juta paun untuk memboyong bek timnas Belgia di Piala Dunia 2018 lalu. Tawaran itu sendiri ditolak mentah-mentah oleh The Hoops. Menanggapi ulah ngambek Boyata, The Green Brigade, ultras Celtic, membuat spanduk seperti penggalan twit di atas. Tak hanya spanduk, ultras itu melakukan pantomim dan siulan kepada pemain yang akhirnya kembali ke starting line-up Celtic.

Celtic sendiri kesusahan membongkar pertahanan Hamilton di laga itu. Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-63. Sepak pojok Leigh Griffiths mengenai Moussa Dembele dan menciptakan kemelut yang diteruskan oleh Boyata untuk menjadi satu-satunya gol di laga itu. Boyata bahkan nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-77 tapi tembakannya melambung.

“Dia (Boyata) menghadapi tekanan dari suporter dengan cara yang sempurna. Apalagi, itu terjadi ketika sepertiga suporter di stadion selalu memberinya waktu yang berat di lapangan. Dia juga menunjukkan cara terbaik untuk menebus kesalahan yang dilakukannya kepada tim ini,” ujar Rodgers dikutip dari Sky Sports.

Tenaga bek bernomor punggung 20 ini masih sangat diperlukan Celtic di lanjutan laga kualifikasi Liga Europa kontra wakil Lithuania, FK Suduva, minggu depan. Celtic sendiri masih sama kuat di agregat skor yakni 1-1. Selain itu, Celtic juga tengah bersiap menghadapi Old Firm derby meladeni Rangers FC yang diasuh mantan anak didik Rodgers, Steven Gerrard.

Comments
Loading...