Déjà Vu Kylian Mbappe dan Ronaldinho di Rentang Waktu 15 Tahun

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kylian Mbappe masih melanjutkan pesona gemilangnya. Setelah membawa Prancis menjadi juara dunia, bocah 19 tahun ini tampil prima bagi Paris Saint-Germain (PSG). Dua gol telat dari eks pemain AS Monaco ini membawa PSG unggul 3-1 atas Guingamp.

Di laga yang juga diwarnai trivia antara Gianluigi Buffon dan anak Lilian Thuram, Marcus, Mbappe membuat satu gol yang mengandung deja vu. Di gol ketiganya, ia melakukan gerakan dan finishing yang sama dengan yang dilakukan Ronaldinho.

Mantan superstar Brasil itu memang pernah membela PSG selama tiga musim (2001-2003). Dinho juga menjadikan PSG sebagai pelabuhan pertamanya sebelum menancapkan magisnya di Benua Biru. 15 tahun lalu (2003), di laga kontra lawan yang sama (Guingamp), proses gol Ronaldinho mirip dengan yang dilakukan Mbappe pekan lalu.

Mbappe sendiri memang menjadi nama pemuda yang panas di dunia saat ini. Selain sukses membawa Prancis juara di Rusia dua bulan lalu, ia juga mencetak empat gol sepanjang turnamen. Bahkan, satu gol dicetaknya di laga final kontra Kroasia.

Mbappe pindah ke PSG usai melewati musim breakthrough yang gemilang bersama Monaco. Di musim 2016/2017, pemain bernomor punggung 7 di PSG ini total mencetak 16 gol dari 41 laga bersama Les Rouge et Blanc. Setelahnya, ia hijrah ke Les Parisien dengan kontrak peminjaman dan klausul penebusan 180 juta euro di akhir masa loan.

Comments are closed.