Dejan Kulusevski: Juventus Bantai Sampdoria karena Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Juventus memulai kiprah di Serie A 2020-21 dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria, Senin (20/9/2020) dini hari WIB. Menurut Dejan Kulusevski, kemenangan besar itu tak terlepas dari dorongan Cristiano Ronaldo di lapangan.

Saat Juventus menjamu Sampdoria, pelatih Andrea Pirlo memasang formasi 3-5-2. Kulusevski diduetkan dengan Ronaldo di lini depan. Hasilnya, kedua pemain itu sama-sama mencetak gol. Sang bintang muda Swedia mencetak gol pembuka, sementara CR7 melesakkan gol penutup.

Bermain bersama di lini depan, Kulusevski sangat merasakan motivasi menggebu-gebu Ronaldo. Menurut dia, megabintang asal Portugal itu meminta dia tak berpuas diri meski Juventus sudah unggul. Dorongan itu menunjukkan mentalitas luar biasa dan sangat mengesankan.

Cristiano Ronaldo membukukan gol ketiga Juventus saat menang 3-0 atas Sampdoria.
tuttosport.com

“Cristiano sungguh fantastis. Aku beruntung memiliki dia sebagai rekan setim. Ketika kami unggul 2-0, dia memintaku untuk terus menyerang. Dia ingin kami mencetak lebih banyak gol dan masih lapar,” urai Dejan Kulusevski selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Pada pertandingan di Stadion Allianz, Juventus membuka keunggulan lewat Kulusevski pada menit ke-13. Dia memanfaatkan bola liar setelah akselerasi Ronaldo dihentikan pemain belakang Sampdoria. Tendangan lengkung mendatarnya ke tiang jauh tak dapat dijangkau kiper Emil Audero.

Keunggulan Juventus bertambah pada menit ke-78 setelah Leonardo Bonucci memanfaatkan kemelut di depan gawang I Blucerchiati. Adapun Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga hanya dua menit jelang laga usai dengan memanfaatkan umpan terobosan Aaron Ramsey.

Kulusevski Lega Langsung Cetak Gol

Mampu mencetak gol pertama Juventus di Serie A, Kulusevski mengaku lega. “Ini malam fantastis. Tak mudah, tapi kami meraih 3 poin dan menang 3-0. Aku senang dapat mencetak gol pada laga pertama yang berarti aku tak perlu berpikir soal mengakhiri kemandulan,” urai pemain yang musim lalu membela Parma tersebut.

Dejan Kulusevski mencetak gol pertama Juventus di Serie A musim 2020-21.
tuttosport.com

Kulusevski juga tak lupa memuji peran apik sang pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo. Dalam pandangannya, eks gelandang timnas Italia itu berperan besar pada performa apik para pemain I Bianconeri sepanjang 90 menit menghadapi Sampdoria.

“Andrea sangat santai. Dia percaya kepada para pemainnya dan memberiku bagitu banyak keyakinan. Jadi, mudah saja bermain untuk dia. Dia membiarkaku bermain dan kami dapat bergembira di lapangan,” ujar Kulusevski mengungkapkan pendekatan Pirlo.

Kemenangan 3-0 atas Sampdoria jadi modal apik bagi Juventus dalam menapaki Serie A musim ini. Itu juga jadi modal berharga untuk melakoni pekan ke-2. Sepekan ke depan, Dejan Kulusevski cs. akan melawat ke kandang AS Roma yang pada pekan pertama imbang tanpa gol dengan Hellas Verona.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More