Dejan Lovren Jadi Pemain Kroasia Pertama yang Juara Premier League

Football5star.com, Indonesia – Dejan Lovren menggoreskan tinta emas sebagai orang Kroasia. Ia jadi pemain pertama asal negara Balkan tersebut yang menjuarai Premier League.

Dejan Lovren butuh waktu tujuh tahun sejak pindah ke Inggris untuk mengangkat trofi Premier League. Dia pertama kali datang ke negeri Ratu Elizabeth pada 2013 lalu bersama Southampton. Semusim kemudian ia pindah ke Liverpool.

Kendati banyak masalah yang ia lalui dan dicap sebagai biang sial The Reds dalam beberapa kesempatan, Lovren akhirnya mencapai titik karier yang tak mampu diraih para pendahulunya.

Padahal selama ini Liga Inggris banyak dihuni pemain-pemain top Kroasia. Di antaranya Luka Modric, Alen Boksic, Slaven Bilic, Ivan Klasnic, hingga Igor Biscan. Nama terakhir bahkan pernah berkostum Liverpool selama lima musim.

Akan tetapi, tidak ada dari mereka yang mampu mengangkat piala. Dejan Lovren juga tercatat sebagai pemain Kroasia dengan caps terbanyak di Premier League. Ia telah bermain dalam 162 pertandingan, unggul sembilan laga dari eks Tottenham Hotspur, Queens Park Rangers, dan Portsmouth, Niko Kranjcar.

Kendati begitu, perjalanan bek berusia 30 tahun musim ini tidak terlalu gemilang. Seperti musim-musim sebelumnya dia hanya menjadi pelapis Virgil van Dijk, Joel Matip, maupun Joe Gomez.

Musim ini saja dia baru dimainkan 10 kali di Premier League. Sembilan di antaranya sebagai starter.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More