Dekati Rekor, Huddersfield Tak Boleh Terbuai

Football5Star.com, Indonesia – Dua kali main, dua kali menang, dua kali clean sheet. Itulah prestasi tim promosi Premier League, Huddersfield Town. Hasil itu membuat anak-anak asuh David Wagner kini dekati rekor tim promosi terbaik yang masih dipegang Bolton Wanderers. Pada musim 2001-02, Bolton berhasil meraup kemenangan di tiga laga awal. Bahkan, The Wanderers baru kalah pada pekan ke-5.

Meski kian dekat dengan rekor Bolton, kubu Huddersfield tak mau terbuai. Wagner memang mengakui capaian Tom Ince dkk. saat ini di luar perkiraannya. Namun, itu bukan berarti mereka bisa merenda impian yang jauh lebih muluk.

“Saya tak menyangka bisa seperti ini. Namun, kami tak boleh lupa, meskipun meraih dua hasil bagus, kami baru menjalani dua pertandingan musim ini,” ungkap Wagner usai kemenangan atas Newcastle United, Minggu (21/8/2017).

Sikap Wagner sangat beralasan. Hasil apik pada awal musim bukan jaminan untuk memetik hasil luar biasa. Bolton pada musim 2001-02 hanya finis di posisi ke-16. Hull City, klub promosi dengan raihan kemenangan pada dua pekan awal musim lalu malah terdegradasi.

Jangan lupakan pula kiprah Menchester City, juga pada musim lalu. Pasukan Pep Guardiola sempat menuai 10 kemenangan beruntun. Namun, mereka tetap saja gagal menjadi juara Premier League.

Huddersfield Tahu Diri

Soal kejutan yang ditunjukkan timnya saat ini, mantan pelatih tim U-23 Borussia Dortmund tersebut berujar, “Beginilah sepak bola. Orang-orang tahu, di sepak bola, semuanya mungkin. Kini giliran saya dan tim saya.”

Bagi pria berpaspor Amerika Serikat tersebut, hal terpenting saat ini adalah anak-anak asuhnya terus menunjukkan penampilan berani di atas lapangan. Itulah faktor utama keberhasilan mendulang poin penuh dari laga melawan Crystal Palace dan Newcastle.

Meski tak mau terbuai, Wagner juga tak bisa menerima anggapan beberapa pihak yang menilai keberhasilan Huddersfield pada awal musim karena faktor lawan. “Kami, sebagai Huddersfield Town, tak akan pernah berbicara soal tim-tim (mana yang) lemah di Premier League. Kami menaruh hormat kepada semuanya. Kami tahu dari mana kami berasal,” tegas dia.

Comments
Loading...