Del Bosque Diminta Tetap Latih Spanyol

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, diminta bertahan meski telah mengumumkan masa pensiunnya usai Euro 2016. Hal tersebut diutarakan oleh bek legendaris sekaligus mantan pelatih La Furia Roja, Jose Antonio Camacho.

Del Bosque ditunjuk sebagai pengganti Luis Aragones yang berhasil membawa Spanyol menjadi juara Euro 2008 silam. Di tangan Del Bosque, Spanyol terus menorehkan prestasi dengan mampu meraih trofi Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Namun, Del Bosque memberi sinyal bakal meninggalkan kursi pelatih Spanyol setelah Euro 2016. Pelatih berusia 65 tahun itu bahkan sempat mengatakan telah memiliki calon suksesor bagi dirinya.

Kendati demikian, Del Bosque dikabarkan masih memiliki peluang untuk mengubah keputusannya dan terus melatih Spanyol selama beberapa tahun lagi. Camacho mendukung wacana tersebut lantaran menilai Del Bosque masih menjadi sosok yang tepat untuk melatih Spanyol.

“Pelatih yang paling saya sukai saat ini adalah Vicente Del Bosque dan saya berpikir dia jelas harus terus melatih timnas (Spanyol),” ungkap Camacho, seperti dikutip dari Goal.

Usai gagal di Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014, Spanyol diharapkan mampu mempertahankan predikat juara bertahan di Euro 2016.

“Saya berharap Spanyol menjuarai Euro. Semua rival akan menyerang tim kami,” tandas Camacho.

“Saya telah melihat Jerman, Belanda dan Prancis belakangan ini dan mereka semua tahu bahwa semua pemainnya harus berlari dan mengorbankan diri sendiri ketika menghadapi Spanyol,” paparnya.

Comments
Loading...