Del Bosque: Ronaldo Tak Pantas Merajuk

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Vicente Del Bosque, mantan pelatih timnas Spanyol, kembali mengkritik sikap Cristiano Ronaldo. Dia menilai tak sepantasnya Ronaldo merajuk karena permintaan kenaikan gajinya tak segera direalisasikan manajemen Real Madrid. Del Bosque mengingatkan, itu adalah contoh buruk bagi anak-anak.

Pelatih yang membawa timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu mengingatkan, sebagai bintang sepak bola, Ronaldo adalah panutan bagi banyak orang. Tak terkecuali anak-anak. Oleh karena itu, kata dia, patut menjaga sikap di luar lapangan.

Cristiano Ronaldo dan Vicente Del Bosque dalam sebuah acara pada 2012.
marca.com

“Para pemain sepak bola adalah panutan bagi anak-anak. Selain mencoba meniru cara bermain di lapangan, mereka juga memerhatikan perilaku para bintang itu,” terang Del Bosque, Sabtu (9/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Dalam pandangan pelatih tertua yang menjuarai Piala Dunia itu, tingkah Ronaldo mengancam hengkang demi mendapat kenaikan gaji sungguh buruk. Hal itu bukan sesuatu yang pantas ditiru anak-anak yang mengidolakannya.

Meskipun demikian, Del Bosque juga menegaskan, kritik itu bukan berarti dia ingin pemain asal Portugal itu bertahan. “Saya tak punya pendapat soal dia seharusnya bertahan di Real Madrid atau tidak,” tegas pelatih yang juga pernah menangani Los Blancos itu.

Sebelumnya, Del Bosque sempat melontarkan kritik saat Ronaldo mengisyaratkan hengkang. Dia merasa sang megabintang salah karena melontarkan hal itu sesaat setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions. Kritik serupa juga diarahkan kepada Gareth Bale. Menurut dia, kedua pemain itu telah mengambil waktu yang salah.

Comments
Loading...