Del Bosque Suport Mantan Petinggi RFEF Yang Terjerat Kasus Korupsi

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque turut berpendapat seputar isu kasus suap yang terjadi pada otoritas sepak bola Spanyol, RFEF. Dia memberikan suport pada Angel Maria Villar yang ditangkap karena diduga melakukan korupsi, penyuapan, pemalsuan dokumen, serta pemerasan.

“Saya memberi suport pada Villar. Saya berharap tidak ada hal buruk yang terjadi dan semuanya bisa diselesaikan dengan cara yang terbaik untuk sepakbola dan juga beberapa orang lain yang terlibat,” ujar del Bosque dikutip dari Marca, Minggu (30/7/2017).

Pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu juga khawatir apabila kasus tersebut sampai berpengaruh pada sepak bola Spanyol itu sendiri. Kekahawatiran tersebut bukan tak mungkin, pasalnya, setelah ditangkapnya Villar, kondisi di tubuh federasi sepak bola Bumi Matador juga mengalami kegaduhan.

Jadwal Jadi Molor

Kegaduhan tersebut nyatanya sudah berimplikasi pada molornya pengumuman jadwal La Liga 2017.  Disisi lain, Tak hanya Villar yang terseret menjadi tersangka. Putra kandungnya, Gorka juga diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Sedangkan menurut pernyataan resmi dari UEFA, mantan pemain Athletic Bilbao di era 70an itu kini tidak lagi menjabat sebagai petinggi federasi sepakbola spanyol. Villar sendiri memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya agar bisa lebih fokus dalam proses pengadilan.

“Villar tidak lagi memiliki fungsi resmi di organisasi kami. Mengingat proses pengadilan yang sedang berlangsung di Spanyol, kami tidak memiliki komentar lebih lanjut mengenai hal ini,” dikutip dari pernyatan resmi UEFA, Kamis (27/7/2017).

Comments
Loading...