Del Piero: Juventus Harusnya Dapat Penalti, No Debat!

Football5star.com, Indonesia – Juventus menelan kekalahan 1-2 saat hadapi FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021). Pada laga yang berlangsung di Estádio do Dragão, keputusan wasit asal Spanyol, Carlos Del Cerro dipertanyakan sejumlah pihak karena tak memberi penalti kepada Juventus.

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo dijatuhkan bek Porto, Zaidu Sanusi saat akan menendang bola di area kotal penalti klub Portugal tersebut. Namun Del Cerro menganggap bahwa itu bukan pelanggaran. Ronaldo pun sempat kesal dan memaki karena tak mendapat hadiah penalti.

Juventus - Antonio Cassano - FC Porto - Cristiano Ronaldo - Eurosport

Keputusan Del Cerro ini kemudian dipertanyakan empat legenda sepak bola dunia. Arsene Wenger, Ruud Gullit, Fabio Capello, dan Alessandro Del Piero menganggap Juventus harusnya mendapat penalti dari pelanggaran Sanusi.

“Itu jelas penalti, tanpa argumen apapun,” kata Del Piero dan Fabio Capello seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport.

“Dengan peraturan yang ada, harusnya ada penalti itu. Wasit memang banyak berlari, itu benar, tapi jelas itu adalah penalti,” ucap Del Piero.

Peryataan senada juga diungkap oleh Ruud Gullit dan Arsene Wenger di beIN Sports.

Sementara itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku gusar dengan hasil yang diraih tim asuhannya. Tak seharusnya Juventus kalah dalam situasi semacam ini.

“Kalau kamu langsung kebobolan satu menit setelah kickoff, dengan cara yang aneh seperti itu, wajar bila akhirnya rasa percaya diri para pemain menghilang. Apalagi lawannya jago bertahan,” kata Pirlo.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini, tapi kebobolan di menit pertama dengan cara seolah-olah memberi hadiah kepada Porto jelas membuat segalanya jadi sulit,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More