Del Piero: Napoli Punya Kans Besar Untuk Kalahkan Juventus

Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, menilai Napoli memiliki kans besar untuk memetik kemenangan saat bertandang ke markas I Bianconeri pada Minggu (14/2) dini hari nanti.

Alasannya cukup jelas, Del Piero menilai Napoli kini memiliki pertahanan yang baik bila dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Masuknya Maurizio Sarri sebagai pelatih pada musim panas lalu dinilai Del Piero membawa perubahan yang besar bagi performa I Partenopei.

“Napoli telah menemukan identitas mereka dalam bertahan sejak ditangani Maurizio Sarri. Mereka punya soliditas yang kuat sehingga mereka lebih tajam dalam menyerang. Saya harap laga ini bisa menjadi penegasan akan kualitas pemain masing-masing tim,” sebut Del Piero kepada Sky Italia, dilansir Football Italia.

“Penting bagi Napoli untuk fokus pada strategi mereka saat menghadapi Juve. Karena bila mereka terlalu larut dalam emosi maka itu akan mempengaruhi permainan tim,”

Di sisi lain, Del Piero juga angkat topi dengan rentetan kemenangan yang ditorehkan Juventus sejak November lalu. Dia menilai pelatih Massimiliano Allegri telah melakukan tugasnya dengan baik untuk memadukan kombinasi pemain muda dan pemain senior La Vecchia Signora.

“Setelah meraih empat Scudetto beruntun, Juve kehilangan poin-poin krusial di awal musim. Kini mereka telah mengejar dengan rentetan kemenangan beruntun,”

“Kehilangan Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez merupakan pukulan bagi Juve, tetapi kehadiran pemain-pemain baru mampu menutup lubang yang ditinggalkan. Kredit besar patut diberikan kepada Max Allegri, karena dia memberikan ketenangan sekaligus kepercayaan diri kepada tim ini.”

Comments
Loading...