Del Piero: Pogba Harus Diberi Waktu untuk Tumbuh

Seiring dengan penampilan Juventus yang melorot, Paul Pogba pun mendapatkan sorotan. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, meminta Pogba diberi waktu.

Juve saat ini sedang dalam masa transisi. Mereka baru saja ditinggal beberapa pemain bintang seperti Andra Pirlo, Carlos Tevez, dan juga Arturo Vidal.

Untuk menggantikan posisi mereka beberapa pemain baru didatangkan. Sami Khedira, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala, merupakan contohnya.

Dengan deretan pemain baru itu, Juve masih belum mampu tampil oke. Hingga pekan ke-11, Juve masih ada di posisi 10 dengan raihan 15 poin. Koleksi angka itu terpaut sembilan poin dari Fiorentina dan Inter Milan yang ada di posisi puncak klasemen.

Pogba menjadi pemain yang paling diperhatikan. Dalam 11 laga di Liga Italia, dia baru memberikan kontribusi sebanyak dua gol dan dua assist.

Del Piero menyatakan bahwa nomor punggung 10 di Juve sudah dipegang oleh pemain yang tepat.  Tapi, dia harus diberi waktu agar bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

“Hari ini (kaos bernomor punggung 10) sudah dipakai oleh pemain yang sangat muda dan sangat bertalenta yang mana setengah tim di Eropa ingin merekrutnya,” kata Del Piero di Soccerway.

“Mari beri dia waktu untuk belajar, untuk membuat kesalahan dan untuk tumbuh,” imbuh pemain yang menyumbangkan 15 trofi mayor maupun minor untuk Si Nyonya Besar itu.

Comments are closed.