Del Piero Sarankan Andrea Pirlo Gunakan Formasi 4-2-4 Lawan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menyarankan mantan rekannya sekaligus pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, untuk memakai formasi 4-2-4 melawan Barcelona. Del Piero beralasan bahwa Juve memiliki opsi serang yang banyak dan cocok dengan formasi itu.

Juventus akan berhadapan dengan Barcelona pada Kamis (29/10/20). Namun Pirlo sedang kesulitan mencari performa terbaik timnya setelah bermain imbang dua kali beruntun di Serie A, walaupun berhasil menang melawan Dynamo Kiev. Del Piro menyarankan agar Andrea Pirlo mengubah sistem permainannya lawan Barcelona.

Andrea Pirlo tak membutuhkan Gonzalo Higuain di Juventus.
tuttosport.com

“Pirlo sedang mencari solusi, dia akan mengubah tim sesuai dengan lawan dan tidak terkecuali bahwa dia juga akan mengubah skema. Juventus dengan (Dejan) Kuluveski dan (Federico) Chiesa miliki potensi besar untuk mendorong, satu lawan satu, dengan kaki. Saya juga melihat kemungkinan bermain dengan dua gelandang tengah, bahkan kemungkinan 4-2-4,” ucap Pirlo seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Del Piero melanjutkan, “Jika Anda miliki potensi di lini serang, Anda harus memanfaatkannya. 4-2-4 saat ini bisa memasang empat di depan yang punya kebebasan cukup kuat.”

Cristiano Ronaldo sampai saat ini masih positif Covid-19. Del Piero menyebut bahwa Pirlo tak boleh terlalu bergantung dengan Ronaldo dan harus memanfaatkan pembelian Alvaro Morata.

“Kulusevki di kanan, Chiesa di kiri, dan Dybala-Ronaldo atau Dybala-Morata. Pembelian Morata harus dipertimbangkan, jika kita mengingat Ronaldo di Madrid yang punya Karim Benzema untuk melakukan banyak kerja kotor,” kata Del Piero.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More