Del Piero Ubah Sepak Bola Australia

Alessandro Del Piero mungkin sudah tidak bermain di Australia bersama Sydney FC, tapi pengaruhnya masih terasa di Negeri Kanguru. Hal itu diungkapkan oleh pemain klub Sydney Wanderers yang juga berasal dari Italia, Federico Piovaccari.

Piovaccari menyatakan bahwa Del Piero telah mengubah sepak bola Australia. Sejak kedatangan Del Piero ke Sydney FC pada 2012, sepak bola terus berkembang menjadi olahraga yang kian populer di Australia.

Bahkan, dengan sedikit hiperbolis, Piovaccari menyamakan mantan pemain Juventus itu dengan sosok dewa.

“Namanya dikenal di seluruh dunia. Namun hebatnya, dia telah mengubah sepak bola Australia berkat kehadirannya. Del Piero telah menciptakan ledakan yang sesungguhnya disini,” ujar Piovaccari.

“Del Piero nyaris disamakan seperti dewa. Dia sangat dipuja bukan hanya sebagai pemain sepak bola. Hal yang sama juga diungkapkan mereka yang pernah bekerja sama dengannya di Italia,” lanjutnya.

Pengaruh lain dari Del Piero di Australia adalah semakin maraknya pemain-pemain asal Italia yang bermain di A-League.

“Terima kasih kepada Del Piero sehingga pesepak bola Italia lebih dihargai. Namun, sepak bola Inggris jauh lebih disukai disini. Mungkin karena lebih mirip dengan sepak bola Australia. Kami akan terus mengenalkan sepak bola Italia disini,” pungkas Piovaccari.

Del Piero memperkuat Sydney FC dalam kurun waktu 2012-2014. Di klub tersebut, Il Pinturicchio mengemas 24 gol dalam 48 pertandingan.

Comments
Loading...