Del Piero Yakin Juventus Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, merasa yakin bekas klubnya tersebut menjadi juara Liga Champions musim ini. Menurut Del Piero, Bianconeri dibangun untuk meraih trofi bergengsi tersebut.

Juventus memastikan langkah ke semifinal setelah menyingkirkan kandidat juara yang merupakan raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Mereka lolos dengan keunggulan agregat 3-0, menyusul hasil imbang tanpa gol di Camp Nou, Rabu (19/4/2017), pada partai leg kedua. Pekan lalu di Juventus Stadium, pasukan Massimiliano Allegri ini menang tiga gol tanpa balas.

“Mereka melakukan semua yang harus mereka lakukan tanpa memberikan apapun kepada Barcelona,” ujar Del Piero kepada Sky.

“Juventus mencapai semifinal untuk kedua kalinya dalam tiga tahun dan itu adalah hal yang sangat penting. Dua tahun lalu, Juventus tampak lemah dibandingkan dengan Barca tetapi anda tidak melihat itu di lapangan atau bahkan pada tingkat emosional.”

“Mereka bertahan sebagai tim yang hebat dan memperlihatkan bahwa mereka dibangun untuk memenangi Liga Champions.”

Del Piero membela Juventus dari 1993 hingga 2012. Hengkang dari Si Nyonya Besar, pria 42 tahun ini bermain untuk Sydney FC dan Delhi Dynamos sebelum memutuskan pensiun pada Oktober 2015.

Selama berkostum Juventus, Del Piero ikut merasakan enam gelar Serie A, 1 Liga Champions (1996) dan tiga kali runner-up Liga Champions (1997, 1998, 2003). Itu belum termasuk sejumlah gelar lain seperti Coppa Italia, Piala Super Eropa.

Comments
Loading...