Delano van der Heijden, Bakal Trisula Maut Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Football5star.com Indonesia – Noah Gesser dan Jim Croque kabarnya masuk proyeksi PSSI untuk membela Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023. Bahkan, timnas Indonesia bisa saja memiliki trisula maut di lini depan andai satu nama lain masuk pertimbangan. Dia adalah Delano van der Heijden, winger asal klub Feyenoord.

Noah Gesser (15 tahun), Jim Croque (16 tahun), Van Der Heijden (16 tahun), sama-sama bermain di lini depan. Bersama tim U-17 Ajax, Noah Gesser terbiasa bermain sebagai penyerang tengah. Jim Croque, yang bermain bersama tim U-18 Vitesse, bisa memainkan peran penyerang sayap kanan.

Noah Gesser Ajax Belanda Indonesia - Ajaxnl
Ajax.nl

Satu nama lain, Delano van der Heijden, mungkin belum terlalu akrab di kalangan penggemar sepak bola Indonesia. Media-media di tanah air pun masih jarang membahas pemain berusia 16 tahun itu. Padahal, talenta yang dimilikinya tak kalah mengilap ketimbang dua koleganya.

Bahkan, Van Der Heijden bersama pemain muda lain, Noah Naujoks, pada Juni 2020 mendapat kontrak profesional bersama Feyenoord hingga 2023.

“Mereka pemain dengan naluri serang tinggi. Dua pemain muda dengan insting mencetak gol dan mampu menciptakan ancaman di area penalti lawan,” ucap Kepala Akademi Feyenoord, Stanley Brards dikutip Football5star.com dari laman resmi Feyenoord.

Kontrak Profesional, Promosi ke Feyenoord U-17, dan Menjadi Kapten

Delano van der Heijden Feyenoord Belanda Indonesia - IG @delanodiegovanderheijden
Instagram @delanodiegovanderheijden

Pada musim ini, Delano van der Heijden bermain untuk tim U-17 Feyenoord dan didaulat menjadi kapten. Pemain bernama lengkap Delano Diego van der Heijden itu memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Meski pernah sekali membela timnas U-16 Belanda, tapi itu pada pertandingannya persahabatan tak resmi. Artinya, dia masih memungkinkan untuk membela timnas Indonesia.

Delano van der Heijden Feyenoord Belanda Indonesia - Getty Imaes
Gety Image

“Musim lalu @delanodiegovanderheijden tergolong penyerang yang produktif di tim U-16 – Musim ini promosi ke tim U-17 dan Liga Akan di mulai Februari nanti,” tulis akun instagram yang rutin menyajikan informasi pemain keturunan Indonesia, @footballtalentnesia.

Jika dilihat dari posisi bermain, Van Der Heijden pun mirip dengan Noah Gesser dan Jim Croque. Dia juga bisa bermain sebagai penyerang tengah atau sayap. Namun, dari data Transfermarkt, posisi terbaiknya adalah sebagai penyerang sayap kiri.

Dengan begitu, kehadiran Delano van der Heijden bisa melengkapi proyeksi trisula maut andalan timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023. Van Der Heijden di kiri, Jim Croque di kanan, serta Noah Gesser sebagai penyerang tengah.

Hanya saja, terwujudnya trisula maut untuk Piala Dunia U-20 2023 itu tak cuma tergantung dari satu pihak. Ada beberapa pihak yang memiliki kendali merealisasikannya, PSSI, Kementerian Hukum dan HAM, hingga dari pihak pemainnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More