Delapan Musim di Bayern Munich, Rafinha Ungkap Sahabat Terbaiknya

Football5Star.com, Indonesia – Delapan musim lamanya Rafinha membela Bayern Munich. Berbagai pengalaman, dari yang sangat pahit sampai sangat manis, sudah dirasakannya. Banyak pula pemain yang pernah menjadi rekan setimnya. Namun, hanya satu yang dinilai sebagai sahabat sejatinya. Dia adalah Manuel Neuer.

Rafinha mengaku punya persahabatan spesial dengan kiper timnas Jerman tersebut. Maklum, dia sudah mengenal sang kiper saat masih sama-sama di FC Schalke 04. Keduanya memulai musim yang sama di tim utama Die Knappen, yakni pada 2005-06. Bedanya, Neuer baru benar-benar diandalkan pada musim 2006-07.

Rafinha menganggap Manuel Neuer seperti suadara kandungnya karena bersama-sama di Schalke dan Bayern Munich.
kicker.de

“Manuel dan aku telah saling mengenal selama 13 tahun. Dia adalah sahabat terbaikku di Jerman. Dia telah melakukan banyak hal bagiku. Aku mengenal seluruh keluarganya,” ujar Rafinha menjelaskan keakrabannya dengan Manuel Neuer seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild.

Bek kanan yang kini membela Flamengo itu menilai persahabatan yang sudah terjalin tak akan lekang oleh waktu. “Persahabatan kami akan terus ada sepanjang hayat. Manuel bukan hanya seorang sahabat. Dia adalah saudaraku,” kata Rafinha lagi.

Satu hal yang menarik, Rafinha dan Manuel Neuer sama-sama bergabung dengan Bayern Munich pada musim 2011-12. Bedanya, sang kiper didatangkan sebagai andalan dari FC Schalke 04, sedangkan sang bek kanan didatangkan dari Genoa sebagai pelapis Philipp Lahm.

Selama kiprahnya di Eropa, Rafinha hanya satu musim tak bersama-sama dengan Manuel Neuer. Itu terjadi pada musim 2010-11. Saat itu, dia memutuskan bergabung dengan Genoa di Serie A.

Comments
Loading...