Delapan Pekan Menepi, Umtiti Bakal Absen Kontra Madrid

Football5star.com, Indonesia – Barcelona secara resmi menyatakan bahwa pemain bertahan mereka, Samuel Umtiti, harus menepi selama delapan pekan karena mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut ia dapatkan saat membela Blaugrana pada pekan ke-14 La Liga, Sabtu (2/12/2017), menghadapi Celta Vigo.

Umtiti ditarik keluar pada menit ke-72 dan digantikan oleh pemain yang baru dua kali bermain musim ini di La Liga, Thomas Vermaelen.

“Hasil imbang Barca melawan Celta telah meninggalkan kabar buruk dalam bentuk cedera. Hasil tes telah mengkonfirmasi bahwa pilar utama kami, Samuel Umtiti memiliki lesi pada hamstring biseps femoralis kanan. Perkiraan waktu ia bisa kembali paling lambat adalah delapan minggu,” bunyi pernyataan resmi tersebut.

Dengan demikian, Barcelona akan kehilangan Umtiti saat laga penting menghadapi Real Madrid pada pekan ke-17 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Desember mendatang.

Di sisi lain, pelatih Blaugaran, Ernesto Valverde, kehilangan Umtiti membuat timnya hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi Los Celestes.

“Ini adalah masalah untuk kehilangan pemain penting seperti Samuel, yang dalam kondisi bagus. Itu sangat merugikan kami. Ini adalah akumulasi bencana. Karena hasil imbang dan cedera,” tutur Valverde dikutip dari Sky Sport, seusai pertandingan, Sabtu (2/12/2017).

Comments
Loading...