Dele Alli Akui Everton Buat Tottenham Hotspur Kesulitan

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mengakui bahwa Everton menghadirkan pertarungan yang sulit ketika menyambangi White Hart Lane dalam lanjutan pekan ke-27 Premier League musim 2016-17, Minggu (5/3/2017).

Kendati demikian, Alli menyatakan bahwa Spurs tampil apik sehingga mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-2. Alli berharap agar The Lilywhites tidak cepat terlena walaupun unggul dalam pertandingan.

“Mereka adalah tim kuat yang sulit dikalahkan dalam laga kandang maupun tandang. Mereka memberikan ancaman serius,” ujar Alli, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Akan tetapi, aku pikir, kami mendominasi pemain hingga 10 menit akhir laga saat sedikit goyah. Secara keseluruhan, itu performa yang baik dari kami,” paparnya.

“Menurutku, penting bagi kami untuk fokus kepada diri sendiri dan terus memenangi pertandingan. Kami tidak bisa terlena di Premier League,” tuntas Alli.

Spurs unggul dua gol lebih dulu lewat Harry Kane pada menit ke-20 dan 56. Everton sempat menghidupkan asa setelah Romelu Lukaku membobol gawang Hugo Lloris saat waktu normal tersisa sembilan menit.

Tottenham Hotspur kembali menjauh dari kejaran Everton berkat gol Dele Alli pada menit ke-92. Gol Enner Valencia satu menit berselang tidak mampu menghindarkan tim tamu dari kekalahan.

Tottenham Hotspur menempati posisi kedua klasemen Premier League sementara dengan 56 poin, sementara Everton berada di urutan ketujuh setelah mengoleksi 44 angka.

Comments
Loading...