Dele Alli Anggap Christian Eriksen Seperti Penyihir

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melayangkan pujian untuk rekan setimnya, Christian Eriksen. Alli menggambarkan permainan Eriksen di lapangan hijau seperti penyihir.

Eriksen langsung tampil impresif bersama Spurs pada musim 2017-18. Tiga gol yang dicetak armada The Lilywhites dalam dua laga awal Premier League musim ini berawal dari assist dia.

“Dia (Christian Eriksen) adalah pemain yang luar biasa dengan teknik fantastis. Dia sedikit mirip dengan penyihir,” ujar Alli, seperti dilansir Evening Standard.

“Anda langsung mengetahui dengan cepat ketika menundukkan kepala sebelum mengoper bola, dia mengarahkannya ke manapun yang diinginkannya. Tergantung Anda memastikan diri berada di posisi yang tepat,” tuturnya.

Performa apiknya bersama Spurs membuat Eriksen sempat dihubungkan dengan Barcelona. Dia digadang-gadang bakal menggantikan kapten El Barca, Andres Iniesta.

“Teknik Christian sangat baggus. Dia mengarahkan bola dengan tepat saat melihat ruang kosong. Anda harus memastikan menyerang pada waktu yang tepat sehingga mendapat peluang untuk mencetak gol,” kata Alli.

“Dia memiliki banyak hal lain dalam permainannya. Dia mempunyai tendangan yang bagus, terus mengalirkan bola dan pemain yang fantastis. Sebuah kebanggaan bisa bermain bersama dia,” tandas gelandang timnas Inggris tersebut.

Eriksen hijrah ke Spurs telah dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 12,15 juta pounds pada Agustus 2013. Selama berseragam The Lilywhites, dia mencetak 42 gol dan 59 assist dari 181 laga dalam semua kompetisi.

Comments
Loading...