Demba Ba Tidak Kasihan Kepada Steven Gerrard

Football5Star.com, Indonesia – Demba Ba, mantan striker Chelsea, mengaku tidak merasa kasihan terhadap Steven Gerrard mengenai persitiwa tergelincirnya kapten Liverpool tersebut pada pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea lima tahun lalu.

Saat itu, Steven Gerrard tergelincir saat menguasai bola. Bola yang dikuasainya terlepas dan diraih Demba Ba. Striker asal Senegal tersebut akhirnya mencetak gol ke gawang Liverpool dan mengantarkan timnya, Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool.

Pertandingan yang berlangsung pada tahun 2014 tersebut menentukan bagi The Reds dalam perburuan gelar juara Liga Inggris yang menyisakan tiga pertandingan. Sehingga akhirnya terkejar oleh Manchester City.

timesnownews.com

Peristiwa itu akhirnya menjadi pembicaraan hingga saat ini. Gerrard dianggap sebagai faktor kegagalan The Reds meraih Liga Inggris saat itu.

Lima tahun berlalu, Ba, menyampaikan komentarnya mengenai momen tersebut kepada media jelang pertandingan Liverpool vs Chelsea, kemaren (14/4/2019). Laga tersebut dimenangkan The Reds dengan skor 2-0 sehingga skuat asuhan Jurgen Klopp menempati puncak klasemen.

“Saya tidak merasa kasihan kepadanya. Saya bukan pendukung Liverpool dan bukan pendukung Manchester City yang senang saat City menjuarai liga.” terang Ba mengenai momen tersebut.

“Itu bagian dari permainan. Sama seperti Crystal Palace tahun lalu selamat dari degradasi.” ujar Ba.

Lima tahun berselang, Liverpool kembali ke jalur persaingan juara dengan Manchester City. Kini The Reds memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 85 poin dari 34 pertandingan, sementara Manchester City menempati peringkat kedua dengan 83 poin dari 33 pertandingan.

Comments
Loading...