Dembele Bikin Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Celtic FC

Football5star.com, Indonesia – Striker Prancis, Moussa Dembele, membuat sejarah. Ia jadi pemain yang mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Celtic FC.

Gol itu terjadi saat Celtic tumbang 1-7 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday 5 Grup B Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB.

Getty Images

Dembele mencetak gol saat pertandingan belum genap berlangsung selama satu menit, atau tepatnya di detik ke-56. Dia menaklukkan kiper PSG, Alphonse Areola, setelah menyambut sepak pojok. Sayangnya, perlawanan Celtic hanya sebatas gol tersebut.

Usai gol itu, PSG langsung menyerbu tim tamu habis-habisan. Hasilnya, sebelum babak pertama usai, tuan rumah berbalik unggul 4-1. Gol PSG dilesakkan Neymar (9′ dan 22′), Edinson Cavani (28′) dan Kylian Mbappe (35′). Di babak kedua, PSG makin menjadi-jadi dan menambah tiga gol lagi melalui Marco Verratti (75′), Cavani (79′) dan Dani Alves (80′). Skor jadi 7-1 untuk PSG dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, PSG masih sempurna di puncak klasemen Grup B. Julian Draxler dan kawan-kawan mengoleksi 15 poin, hasil dari lima kemenangan. Sementara di posisi kedua ada Bayern Munich yang tertinggal tiga poin. Kedua tim bakal bentrok di matchday terakhir.

Celtic sendiri berada di posisi ketiga. Tim besutan Brendan Rodgers itu baru mengoleksi tiga angka. Celtic hanya membutuhkan satu poin di laga terakhir untuk setidaknya memastikan tiket ke Liga Europa.

Comments
Loading...