Dembele: Saya Akan Kembali Dalam Dua Minggu

Football5star.com, Indonesia – Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele, mengungkapkan bahwa dia akan segera terlibat dalam latihan bersama tim utama. Pemain 20 tahun ini mengaku sudah dalam kondisi bagus sehingga dalam dua pekan ke depan bisa bergabung dengan rekan-rekannya.

Dembele mengalami cedera paha saat Barca menang atas Getafe dalam pertandingan Liga Spanyol pada September. Alhasil, pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017 ini harus menepi setidaknya tiga bulan.

“Dalam waktu dua minggu saya akan kembali bersama kelompok ini,” ujar pemain internasional Prancis tersebut kepada Canal+, seperti dikutip Diario AS.

“Tentu akan sangat sulit karena porsi latihan yang harus saya lakukan tetapi saya akan bekerja sangat keras setiap hari sehingga bisa segera pulih.”

Barca mengeluarkan dana 94,5 juta poundsterling (sekitar Rp 1,698 triliun) untuk mendaratkan pemain muda ini dari Signal Iduna Park (markas Dormund) ke Camp Nou. Kehadiran bekas pemain Stade Rennais tersebut diharapkan bisa meningkatkan daya dobrak lini serang The Catalans setelah kehilangan Neymar.

Barca harus rela ditinggalkan Neymar pada musim panas 2017 setelah Paris Saint-Germain menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 1,698 triliun). Ini yang membuat seteru abadi Real Madrid tersebut mau tak mau mencari pemain yang dianggap selevel Neymar meskipun harus membayar mahal.

Sayang, belum lama terlibat dalam perjalanan tim mengarungi kompetisi musim 2017-2018, Dembele sudah dibekap cedera parah. Pemain yang melakukan debut bersama timnas Prancis pada 1 September 2016 ini baru tampil dalam empat pertandingan di semua kompetisi tanpa kontribusi gol.

Comments
Loading...